Archon Script Kiddies: Curhat

curhat ku ternyata di balas....

ini jawaban dari seorang cewe

1. kami emang bukan pengen cowok kami kayak dedy cobuzier. yang kami pengen kamu tunjukin perhatian, usap kepala kami, tanya "ada apa?" dengan lembut, senyum. kalo bisa juga, peluk. kalo kamu emang lelakiku, berilah aku kenyamanan. hanya itu yang kami mau.

2. jangan berlebihan. "seharian" itu berapa lama? 24 jam? 12 jam? kami juga ga bisa jalan di mall selama itu. kami hanya mau menghabiskan waktu kami dengan kamu. sedikit waktumu, tepatnya. kalaupun kamu engga kangen, kami iya. soalnya, 6 hari sebelumnya kamu sibuk kerja. dan jangan berlebihan, kerja yang 6 hari itu sudah bisa dihilangkan lelahnya dengan istirahat malam. maka berbaik hatilah pada kami dengan memberi sedikit waktumu untuk kami, pada hari yang satu2nya bisa kami minta tanpa mengganggu kerjamu.

3. itu memang karena kamu malas jalan atau sudah kebanyakan uang? kalau kami boros, yang paling cepat ribut adalah para suami2 kami, bukan? dan lagi, cukup bilang "sayang, baju itu bagus, cocok untukmu. beli saja, karena harganya di tempat lain tidak akan terlalu beda jauh." kami pasti langsung mengangguk dan membelinya saat itu juga.

4. kamu lebih suka dengar suara bom, petir, dan guntur daripada mendengar kami nangis? yakin? pikirkan lagi pernyataanmu itu. menangis itu pemerasan? tolong jangan jahat begitu. kami menangis saat kami tidak tahu harus bagaimana lagi. jangan bilang kalian para lelaki selalu tahu apa yang harus dilakukan. kayak komputer, ada kalanya kalian blank atau crash kan? kami juga. sekali lagi kami kasih tau, senyummu dan pelukanmu bisa menyelesaikan tangisan itu.

5. apa kamu yakin dengan kami ngomong langsung kamu bisa mengerti? apa kamu yakin semuanya akan baik2 saja. kami ngomong halus pun kamu bisa tersakiti dan marah, kan?

6. tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu selalu menjawab ya/tidak untuk semua pertanyaan "ya dan tidak"? kadang kamu bingung dan berputar dulu kan? kadang kamu mau menjelaskan dengan benar, kan? bahkan kadang kamu diam ngga jawab kan?

7. kami hanya boleh bicara sama kamu kalau ada masalah yang pengen diselesaikan ya? ga boleh bicara kalau ngga ada masalah? ngga boleh bicara kalau cuman pengen cerita? kenapa jahat begitu. kami pacaran sama kamu. bukan dengan teman2 cewek kami.

8. kenapa kamu engga men-start mobil atau motormu dan membawa kami ke dokter kepercayaanmu untuk memeriksakan sakit kepala kami?

9. kamu berjanji lalu kamu bilang itu klise? itu cara laki2 ya? kalau engga pengen kami ingat, jangan bilang sama kami! jangan berjanji! dan jangan menyalahkan kami karena mempercayaimu!

10. bilang juga dengan jelas, bagaimana kami harus berpakaian. bagaimana kamu ingin kami berpakaian?

11. itu karena kami engga peduli apa kata cermin. kami peduli apa katamu. karena kamu cowokku.

12. kami mengganggapmu hebat. bisa melakukan segala2nya. kalau kamu menolak atau engga bisa, tolong bilang langsung. terus terang. kami pasti ngerti.

13. maaf kalau kami begitu mengganggu egomu.

14. kalau engga diingatkan, kamu suka keasikan ngegame, nonton bola, ngikil, sampe lupa makan. maafkan kami kalau peduli kamu.

15. gatelnya di belakang. tanganku ngga sampe. tapi maaf kalau permintaan kami benar2 merepotkanmu.

16. kamu sampe nulis curhatan ini juga gara2 kamu engga ngomong langsung kan?

17. yang kami inginkan hanyalah terlihat bagus supaya pantas jalan denganmu. dan sekali lagi, tinggal bilang "kamu pantes kok pake itu. cantik", kami pasti langsung memakainya.

18. maka ceritalah. kami ngga ahli, tapi kami bisa diajak diskusi tentang bola, game, billyard, memancing atau mungkin juga ttg teknik mereparasi mobil. ceritakan kenapa itu menarik, kenapa kamu suka, dsb. ngga susah kok.

19. logika? kalau sejak awal semua sudah pakai logika, hati, dan perasaan, kita ngga perlu berdebat, bukan?

20. aku membacanya. lalu mau kamu apakan seutas tali itu? lakukan apa yang mau kamu lakukan.


bingung maw bales apa lagie...

0 Comments:

Post a Comment



Newer Post Older Post Home